Breaking News

Cara Export Tems ke Mapinfo

Cara Export Data Tems atau logfile ke mapinfo

Cara Export Tems ke Mapinfo, salah satu persyaratan dari pembuatan report walktest atau drivetest adalah teman-teman diharuskan mengeksport hasil data (Logfile) ke map info, agar bisa diolah data hasil walktest/ drivetest nya ke dalam word, excel, power point dan lain sebagainya, sesuai kebutuhan nya masing-masing. Maka report atau laporan nya bisa dibaca dan dianalisa oleh semua orang ( orang awam juga bisa membacanya ).
Lanjut Sekarang kita belajar bersama untuk export data log file dari tems ke mapinfo, saya anggap temen temen semua disini sudah mengerti tentang pengambilan data melalui Aplikasi TEMSnya. Klo yang belum tahu, mungkin bisa baca baca dulu artikel dibawah :

oh iya siapkan dulu sajen nya, kopi item, gorengan, sama roko (klo yg suka ngeroko aja, hehehe). Yo ahh kita langsung aja, Langkah langkah nya Sbb:

1. Buka Aplikasi Tems Investigation, kemudian anda Pilih Logfile, Export Logfile

image image














2. Pilih image (Shift+A), kemudian pilih format mapinfo Tab-file

image

3. Pilih image (logfile/ Data hasil walktest),

4. Pilih image (Otomatis akan masuk ke Mapinfo Tabfile Setup), pilih image sesuai dengan kebutuhan teman2x (saya disini akan mengambil contoh report idle 3G/ WCDMA pada MS2).

5. Pilih pada kolom kiri apa saja kebutuhan 3G yg akan ditampilkan/ di export ke mapinfo, klik image untuk memindah pada kolom kanan.

6. Pilih image untuk memilih MS berapa yg mau di export.

image

7. Pilih image (Tempat penyimpanan hasil export).


8. Isi kolom prefix image untuk membedakan agar tidak tertukar/ menimpa pada hasil export nanti. (note : jika penamaan sama otomatis file yg sebelumnya ada akan tertimpa dengan file yg baru).
image

9. Pilih image  setelah semua setingan selesai.

10. Pilih image (Shift+S) untuk menjalankan.

image

11. Selesai.
 image

12. Coba cek hasil dari proses export, hasil nya kurang lebih seperti gambar dibawah.

image

Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat bagi teman teman semua. Apabila ada yang kurang mengerti/ kurang jelas, teman teman bisa comment atau kirim email. Semangat terus untuk belajar!!!!……

Tunggu postingan selanjutnya ya……
Wassalam.

1 komentar:

  1. Artikelnya sangat membantu. Ternyata tidak sulit yah eksport tems ke mapinfo. Kunjungi juga website saya: https://cerry.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ dan website kampus saya: http://mahasiswa.atmaluhur.ac.id/

    BalasHapus