Breaking News

Gunung Kasur

Salah satu keindahan alam yang ada di cianjur dan wajib dikunjungi adalah Gunung Kasur, pesona alam yang satu ini tidak kalah menarik dengan Situs Gunung Padang, “Ayo ke Cianjur”. Mungkin gunung kasur tidak setenar Gunung Gede Pangrango atau Curug Cibeurem juga Taman Cibodas, Tapi pesona alam yang disuguhkan oleh Gunung Kasur sungguh bisa membuat takjub anda para Traveler dan Backpacker. "Gunung Kasur Cipanas" Alamat Gunung Kasur tidak jauh dari Taman Cibodas cipanas, persis letaknya diantara desa Cipanas dan Gadog kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, luas tanah yang diperkirakan sekitar 13 hektar, dengan ketinggian –+1050 mdpl membuat mata anda bisa terpana melihat bukit-bukit kecil sekitar, diiringi semilir angin yang membuat badan anda kembali segar.
      View sekitar Gunung Kasur

Pesona Keindahan Gunung Kasur memang sungguh menawan, Anda bisa menikmati keindahan kota cipanas diatas puncak, baik itu di siang hari ataupun pada waktu malam. Sungguh anda para backpacker ataupun Traveler sangat disayangkan apabila ke cianjur tidak mampir dulu ke Gunung Kasur.
Asal muasal kata Gunung Kasur, Mungkin anda bertanya tanya kenapa disebut atau dinamakan Gunung Kasur, disana atau dipuncak Gunung terdapat sebuah batu yang berbentuk Kasur (gambar 2.1) mitosnya adalah Eyang Jagafaksi yang diperintahkan untuk bersemedi disitu –+300 tahun lalu, disamping itu ada juga ada batu yang berbentuk telapak kaki yang konon katanya “sumber dari penduduk sekitar” adalah Tapak kaki seorang “Fatih Cianjur”.

 IMG_1375IMG_1379

Masih ada yang tertinggal dari cerita diatas, Adanya ”Batu Portal/ Kendaraan” yang mitos berfungsi sebagai alat transportasi orang pada jaman dahulu?? Ayo yang mau ke Cianjur sebelum anda masuk ke Batu Kasur disitu ada “Batu Lawang Sakateng” sebagi pintu utama. Medan yang ditempuh untuk mencapai puncak mungkin tidak terlalu sulit sekarang, berkat partisipasi masyarakat yang secara gotong royong bahu membahu membersihkan dan mengelola area sekitar Gunung Kasur. Masih penasaran ayo datang langsung ke Cianjur, lokasi bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Jaga kebersihan, jangan sampai anda kesana hanya untuk mengotori dengan sampah dan coret-coretan yang hanya merusak pemandangan sekitar.

Silahkan tonton video nya :


Tidak ada komentar